Saturday, December 19, 2015

Kisah Dari Orang Terpintar Di Dunia

Orang terpintar di dunia? pasti banyak yang mengira Albert Einstein,sebenarnya sih saya juga mengira dia orang terpintar didunia namun setelah saya melakukan pembuktian didunia maya ini anggapan itu tersisihkan .Siapakah dia?mengapa dia tak banyak dikenal?
Wiliam James Sidis seseorang yang mempunyai IQ 250-300.Berbeda dengan Einstein yang hanya 160(tidak bermaksud meremehkan mungkin saya salah namanya juga manusia).Bagaimana kisahnya sampai orang sepintar itu tak dikenal oleh dunia? mungkin dengan pos ini kalian pasti akan tahu
Keajaiban Sidis diawali ketika dia bisa makan sendiri dengan menggunakan sendok pada usia 8 bulan. Pada usia belum genap 2 tahun, Sidis sudah menjadikan New York Times sebagai teman sarapan paginya. Semenjak saat itu namanya menjadi langganan headline surat kabar : menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun, diantaranya tentang anatomy dan astronomy. Pada usia 11 tahun Sidis diterima di Universitas Harvard sebagai murid termuda.

Harvard pun kemudian terpesona dengan kejeniusannya ketika Sidis memberikan ceramah tentang Jasad Empat Dimensi di depan para professor matematika. Lebih dasyat lagi : Sidis mengerti 200 jenis bahasa di dunia dan bisa menerjamahkannya dengan amat cepat dan mudah. Ia bisa mempelajari sebuah bahasa secara keseluruhan dalam sehari !!!!

Keberhasilan William Sidis adalah keberhasilan sang Ayah, Boris Sidis yang seorang Psikolog handal berdarah Yahudi. Boris sendiri juga seorang lulusan Harvard, murid psikolog ternama William James (Demikian ia kemudian memberi nama pada anaknya) Boris memang menjadikan anaknya sebagai contoh untuk sebuah model pendidikan baru sekaligus menyerang sistem pendidikan konvensional yang dituduhnya telah menjadi biang keladi kejahatan, kriminalitas dan penyakit.

Siapa yang sangka William Sidis kemudian meninggal pada usia yang tergolong muda, 46 tahun - sebuah saat dimana semestinya seorang ilmuwan berada dalam masa produktifnya. Sidis meninggal dalam keadaan menganggur, terasing dan amat miskin. Ironis.




Klik gambar untuk perbesar
Mungkin kalau diIndonesia BJ Habibie yang paling tinggi dan masih hidup hingga sekarang.

Orang baik selalu berkomentar :D!!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home